Warung Bebas

Friday, January 11, 2013

:: Cara Mendeteksi Sebuah Kehamilan, Selain Menggunakan Test Pack ::

Wanita melakukan test pack untuk melihat apakah dirinya positif hamil. Namun demikian, ada cara mudah untuk mendeteksi kehamilan. Apa saja?

Meskipun test pack terbukti bisa memprediksi kehamilan, faktanya para medis mengatakan bahwa test pack tidak 100% akurat. Menurut Dr Keya Lahiri, dokter anak dari Dr. D.Y. Patil Hospital, Amerika, melihat kehamilan dari beberapa aspek. Berikut gejala yang menunjukkan apakah Anda positif hamil atau tidak, sebagaimana dilansir Healthmeup.

Kram perut

Setelah berhubungan seksual, telur bertemu dengan sperma dan mengalami pembuahan. Hal ini terjadi pada masa 6-12 hari setelah telur dibuahi sperma (implantasi). Kram perut yang biasa Anda rasakan saat menstruasi bisa saja dirasakan di awal masa kehamilan. Selain itu, keluarnya cairan putih seperti keputihan adalah tanda dari sel telur telah dibuahi. Ini tidak berbahaya, tetapi jika cairan putih memiliki bau yang menyengat dan vagina terasa seperti terbakar, Anda harus cepat memeriksakannya­ ke dokter.

Terlambat haid

Siklus haid terhenti saat masa kehamilan. Selain itu, produksi hormon progesteron di dalam tubuh wanita juga terhenti. Terhentinya haid merupakan salah satu tanda Anda posistif hamil. Sel telur yang gugur saat mengalami haid, berubah fungsi sebagai pelindung bayi di dalam tubuh.

Payudara membesar

Di masa kehamilan, payudara Anda akan membesar. Membesarnya payudara dapat menyebabkan rasa nyeri atau sakit. Puting terlihat lebih gelap dan bertambah besar.

Frekuensi buang air kecil bertambah

Jika Anda sering buang air kecil di malam hari, itu merupakan salah satu petunjuk datangnya kehamilan. Peningkatan frekuensi buang air kecil dianggap wajar dalam masa kehamilan.

Morning sickness

Morning sickness merupakan gejala yang paling umum dirasakan oleh bumil di masa awal kehamilan. Setiap pagi Anda akan merasakan mual dan ingin muntah. Hal ini disebabkan karena hormon kehamilan mempercepat proses pengosongan perut. Gejala ini bertahan hingga 13 atau 14 pekan masa kehamilan. Selain itu, Anda akan mengalami perubahan suasana hati yang membuat Anda lebih sensitif dan mudah tersinggung.

0 comments em “:: Cara Mendeteksi Sebuah Kehamilan, Selain Menggunakan Test Pack :: ”

Post a Comment

 

khairun naqiah Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger