Warung Bebas

Monday, December 24, 2012

Posisi Seks yang Memaksimalkan Peluang Kehamilan

Posisi Seks yang Memaksimalkan Peluang Kehamilan

Posisi hubungan seks yang terbaik untuk mendapatkan kehamilan telah menarik banyak perhatian di masa lalu. Sementara tidak ada bukti konkret bahwa satu posisi tertentu lebih efektif daripada yang lain, secara umum tetap diyakini bahwa posisi-posisi yang memanfaatkan gravitasi lebih dianjurkan, di antaranya adalah :

Misionaris

Dalam posisi ini, pria berada di atas. Hal ini diyakini sebagai posisi hubungan seksual yang paling optimal untuk kehamilan. Selain penetrasi yang dalam, air mani juga dapat dengan mudah memasuki leher rahim karena faktor gravitasi.

Masuk dari belakang ( Doggy Style )

Dalam posisi ini, pria berlutut di belakang wanita sementara dia bertumpu pada kedua tangan dan lututnya. Seperti posisi misionaris, posisi ini memungkinkan penetrasi yang dalam sehingga baik untuk pembuahan.

Miring

Dalam posisi ini, pria dan wanita berbaring miring dengan sisi menghadap ke arah yang sama, pria di belakang wanita.


Posisi berikut diyakini kurang baik untuk kehamilan:

Wanita di atas

Dalam posisi ini, wanita duduk atau berbaring di atas pria. Posisi ini mungkin tidak ideal untuk pembuahan karena sperma harus bekerja melawan gravitasi. Namun, bukan berarti bahwa wanita tidak dapat hamil dalam posisi ini !

Berdiri atau duduk

Posisi-posisi ini kurang efektif untuk pembuahan karena tidak memungkinkan penetrasi yang dalam, sehingga sulit bagi sperma untuk mencapai leher rahim.

Kebanyakan pasangan ingin berhubungan seks di sepanjang waktu, sambil memastikan bahwa mereka melakukannya lebih sering di sekitar waktu ovulasi. Peluang kehamilan lebih banyak ditentukan oleh berhubungan seks di waktu yang tepat daripada oleh posisinya.

Sumber : http://keluargaberencana.com

0 comments em “Posisi Seks yang Memaksimalkan Peluang Kehamilan”

Post a Comment

 

khairun naqiah Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger