Warung Bebas

Monday, December 24, 2012

Cara Mencegah Kanker Serviks

Cara Mencegah Kanker Serviks pada wanita, cara mencegah kanker serviks dengan mengetahui penyebab yang dapat memicu munculnya kanker serviks melalui cara pencegahan agar penyakit mematikan ini tidak menghantui anda. Kanker leher rahim atau lebih dikenal dengan sebutan kanker serviks merupakan tumor ganas yang muncul, tumbuh dan berkembang pada leher rahim wanita.

Jenis kanker yang satu ini sangat berbahaya bagi wanita, selain dapat memicu sulitnya mendapat keturunan atau maenjadikan mandul, kanker serviks ini juga merupakan jenis kanker yang mematikan. Wanita rentan sekali terhadap kanker serviks ini, oleh sebab itu bagi kaum wanita hendaknya mengetahui tentang apa yang menyebabkan kanker serviks ini muncul dan bagaimana cara mencegah kanker serviks ini sehingga dapat dilakukan pencegahan sejak dini.

Penyebab Kanker Serviks :

Kanker serviks dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya;

Terbentuknya kanker serviks melalui kuman Human Papillomavirus. Human Papillomavirus, atau HPV, merupakan virus yang dapat menginfeksi area sekitar Kulit dan organ Kelamin. Terdapat lebih dari 100 jenis tipe HPV yang sudah diidentifikasi. Sebagian besar dari Human Papillomavirus ini menginfeksi kulit dan menimbulkan kutil pada daerah sekitar kelamin atau saluran rahim. Virus-virus tersebut juga bisa menyebabkan Kanker Vagina, Penis, Anus dan juga dapat memicu munculnya kanker serviks.

Sel karsinoma, Karsinoma adalah setiap kanker ganas yang muncul dari sel-sel epitel. Karsinoma menyerang jaringan dan organ sekitarnya dan dapat bermetastasis, atau menyebar, ke kelenjar getah bening dan situs lainnya.

Menikah pada usia muda atau melakukan hubungan badan diusia muda juga menyebabkan munculnya kanker serviks ini.

Perilaku seks yang suka berganti pasangan juga menjadi salah satu pemicu munculnya kanker serviks. Atau berhubungan badan dengan pria yang suka berganti pasangan juga dapat menimbulkan kanker serviks.

Kurang menjaganya kebersihan daerah kewanitaan yang menyebabkan berkembangnya kuman yang menginfeksi saluran organ intim anda yang dapat memicu munculnya kanker leher rahim.

Pernah mengalami infeksi pada daerah kelamin yang berulang juga dapat memicu munculnya kanker serviks.
Wanita yang sering melahirkan juga dapat terpicu dengan mudah terhadap kanker serviks ini.

Bagi Wanita perokok beresiko lebih besar mengidap kanker serviks dibandingkan dengan wanita yang tidak merokok.


Gejala-gejala yang muncul akibat Kanker Serviks diantaranya;

· Munculnya Keputihan pada daerah organ kewanitaan anda yang menimbulkan kuman yang dapat menyebabkan kanker serviks.

· Terjadinya pendarahan pada saat anda tidak sedang haid.

· Terjadinya perdarahan disaat sudah menopause.

· Sering merasakan nyeri di daerah sekitar panggul anda.

Untuk dapat mengetahui apakah seseorang terkena kanker serviks atau bukan, perlunya pengetahuan sejak dini untuk mendeteksi apa yang dapat memicu munculnya kanker serviks dan apa saja gejala yang ditimbulkan ketika seseorang terkena kanker serviks. Atau anda dapat melakukan deteksi terhadap kanker serviks ini dengan mengontrol pada dokter kandungan dengan metode papsmear.

Metode ini mendeteksi gejala munculnya terjadi kanker serviks pada daerah leher rahim dengan menggunakan alat kedokteran. Dengan melakukan metode ini dapat lebih jauh diketahui apakah seseorang terkena kanker serviks dengan mengetahui terdapat atau tidaknya HPV tadi pada leher rahim, atau lebih dapat mengetahui sel karsinoma yang tumbuh pada daerah tersebut yang menjadi pemicu munculnya kanker serviks.

Pemeriksaan dengan metode papsmear ini ini dapat dilakukan ketika tidak sedang haid. Sebaiknya periksakan kondisi kesehatan anda terutama periksakan juga kondisi rahim anda setahun sekali untuk lebih mengontrol dan menghindari kanker serviks yang mematikan ini. Dengan mengetahui kondisi kesehatan atau juga jika terdeteksinya kanker serviks ini lebih cepat maka tentunya pengobatan terhadap kanker serviks ini menjadi lebih mudah dan tidak tumbuh dengan cepat.

Hal lain yang dapat anda cegah untuk munculnya kanker serviks ini adalah dengan melakuakn tindakan mudah dan sederhana bagi anda selain mengontrolnya melalui dokter kandungan ataupun bidan.

Faktor utama adalah dengan selalu menjaga kebersihan terutama pada daerah kewanitaan anda agar tidak terjadinya atau tidak berkembangnya kuman yang menjadi pemicu munculnya kanker serviks ini. Ketika melakukan hubungan suami istri sebaiknya dengan melakukan cara hubungan badan yang sehat dan selalu setia pada pasangan anda merupakan tindakan mencegah kanker serviks ini. Bila diperlukan anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang dapat membunuh kuman dan bakteri untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan anda dan juga anda dapat menggunakan ramuan dengan menggunakan bahan alami untuk mencegah kanker seperti kanker serviks ini.

http://www.tipsrumahtangga.info/2012/11/cara-mencegah-kanker-serviks.html

0 comments em “Cara Mencegah Kanker Serviks”

Post a Comment

 

khairun naqiah Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger