Warung Bebas

Monday, December 17, 2012

Antara Akupunktur Dan Kesuburan

Sudah lama menikah tapi belum juga dikaruniai anak? Cobalah lakukan terapi akupunktur atau tusuk jarum sebagai salah satu solusi. Ini merupakan kabar gembira bagi pasangan yang mengidamkan memiliki buah hati. Para ilmuwan dari Universitas Kedokteran Maryland, Amerika Serikat (AS), menyatakan, akupunktur bisa dimanfaatkan membantu proses kehamilan. Beberapa ahli kesuburan pun meyakini akupunktur sangat memberi harapan. Selain murah dan sederhana, akupunktur menjadi metode tradisional yang sangat bermanfaat.

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan obat kesuburan atau menggunakan teknologi, bisa dipertimbangkan untuk menggunakan akupunktur sebagai gantinya. Meskipun tidak sepopuler perawatan kesuburan konvensional, pendekatan ini telah mendapatkan banyak perhatian bahkan berbagai studi banyak mengangkat lebih dalam tentang hubungan antara akupunktur dan kesuburan. Yang membuat akupunktur berbeda dengan perawatan medis adalah bahwa hal itu berpusat pada individu bukan obat-obatan.

Akupunktur merupakan bagian dari pengobatan tradisional Cina. Akupunktur meningkatkan kesuburan dengan mengembalikan keseimbangan dalam tubuh, atau energi kehidupan, melalui penghapusan hambatan dalam 12 meridian utama (jalur) dari tubuh. Menggunakan akupunktur, diet, dan ramuan Cina dapat mengatasi efek dari stres dan diet infertilitas yang buruk.

Banyak penelitian tentang akupunktur berfokus pada efek kesuburan wanita. Akupunktur dikenal untuk meningkatkan dan mengatur suplai darah ke ovarium dan rahim, yang menjadikan ovulasi teratur. Pengobatan akupunktur dihitung sesuai dengan fase siklus Anda, dan pengobatan ini akan berhasil jika anda bisa memprediksi masa subur anda. Mungkin diperlukan waktu hingga enam bulan pengobatan akupunktur biasa sebelum kesuburan anda membaik.

Ternyata akupunktur juga bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan pada Pria. Dua puluh delapan pria dengan infertilitas dijelaskan mengambil perawatan akupunktur dua kali seminggu selama lima minggu. Para peneliti menemukan bahwa mereka pada kelompok akupunktur memiliki motilitas sperma 50% lebih baik, jumlah yang lebih banyak sperma sehat, dan 38% morfologi sperma baik. Meskipun tidak bisa mengobati semua kelainan sperma, tetapi dapat disimpulkan bahwa akupunktur dapat meningkatkan kesuburan pria.

Akupunktur pengobatan untuk infertilitas telah ada selama bertahun-tahun. Berikut ini adalah intisari dari hubungan antara akupunktur dan kesuburan seperti yang dikenal selama ini, dan dari sana anda dapat memutuskan apakah akupunktur adalah pengobatan kesuburan alami yang bisa dicoba.

Akupunktur dapat mempengaruhi pusat pengaturan hormon di otak dan sistem saraf dan dari waktu ke waktu dan dapat meningkatkan status hormon Anda. Tidak ada waktu khusus untuk melakukan perawatan akupunktur da kesuburan. Hasil dari akupunktur dapat terlihat setelah perawatan secara berkesinambungan.

Jika Anda sedang menjalani perawatan kesuburan lain, seperti IVF, Anda masih dapat menggunakan akupunktur untuk perawatan

0 comments em “Antara Akupunktur Dan Kesuburan”

Post a Comment

 

khairun naqiah Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger