Warung Bebas

Monday, November 29, 2010

Tomat-Semangka-Anggur, TRIO BUAH Perangsang KESUBURAN

Dari beberapa refrensi dan penelitian yang ada, TOMAT, SEMANGKA, dan ANGGUR ternyata juga potensial mencegah kemandulan.

SEBUAH lembaga penelitian India, All India Institute of Medical Sciences, belum lama ini mengumumkan hasil risetnya yang cukup spektakuler. Hasil riset itu menyebutkan bahwa tomat, semangka, dan anggur ternyata sangat aktif merangsang atau meningkatkan kesuburan pada pria.

Riset ini berawal dari penelitian pendahuluan yang dilakukan ilmuwan India yang menyimpulkan bahwa pria yang subur memiliki kadar likopen, salah satu jenis provitamin A atau karotenoid, yang sangat tinggi. Begitu juga sebaliknya, pria yang tidak subur memiliki likopen dalam jumlah sedikit.

Seperti diberitakan Reuters Health beberapa waktu lalu, para ilmuwan India melakukan uji penelitian lanjutan pada 30 pria tak subur. Dengan spesifikasi ketidaksuburan terletak pada sperma yang bermasalah pada jumlah, mobilitas, dan bentuk yang tidak normal. Sehingga kebanyakan tidak mampu membuahi sel telur.

Para responden yang terdiri dari 30 pria, diberikan secara berkala 2 mg likopen dua kali sehari selama 3 bulan. Hasilnya terjadi peningkatan kualitas sperma seluruh responden, malah beberapa istri responden dikabarkan mengandung.

Jika anda belum memiliki anak sampai saat ini, jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan bahwa pasangan anda kurang subur. Untuk mendeteksi ketidaksuburan pada pasangan, anda perlu mengenali beberapa aktivitas dan keluhan yang mungkin menjadi penyebab awal kemandulan pasangan anda.

Pertama, kantung di bawah penis atau tempat testis pasangan anda terasa sakit. Pernahkah dia mengeluhkannya, jika ya berarti ada gangguan pada kelenjar penghasil sperma sehingga tidak heran mengganggu kesuburannya.

Kedua,
mungkin pasangan anda pernah menderita penyakit gondok setelah ia berusia 12 tahun. Hal ini diajukan karena ternyata penyakit gondok memiliki kecenderungan peradangan pada testis. Selain itu melakukan diet terlalu keras. Ini juga bisa menjadi sebab karena tenaga yang keluar terlalu banyak namun tidak diimbangi dengan makanan yang cukup, sehingga mempengaruhi kelenjar penghasil sperma.

Jika frekuensi kegiatan seks anda berkurang pada beberapa minggu terakhir ini. Kemudian kemungkinan tertular penyakit kelamin. Ini biasanya disebabkan infeksi yang bisa merusak organ reproduksi sperma pasangan anda.

Atau bisa juga karena sering menggunakan celana dalam yang ketat, terbuat dari bahan sintetis, atau apakah pasangan Anda sering mandi sauna? Semua kemungkinan di atas berkaitan dengan perubahan temperatur dalam kantung testis yang bisa mempengaruhi kesuburan.

Nah, daripada repot-repot dan pusing dengan dokter yang mahal mengapa tidak mengkonsumsi buah-buah yang sudah diteliti tadi? Murah dan mudah didapat bukan di sekitar kita? 



Sumber : http://www.rileks.com/lifestyle/trendz/women/9464-tomat-semangka-anggur-trio-buah-perangsang-kesuburan.html

0 comments em “Tomat-Semangka-Anggur, TRIO BUAH Perangsang KESUBURAN”

Post a Comment

 

khairun naqiah Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger