Warung Bebas

Tuesday, October 12, 2010

Temukan Rahasia Kesuburan Lewat Vitamin

Mendapatkan keturunan tidak hanya tergantung dari rutinitas seksual belaka namun juga dipengaruhi dari faktor kesuburan. Beberapa studi menunjukkan bahwa minum vitamin dapat menyuburkan pasangan.

Berikut vitamin-vitamin yang membuat 'subur' Anda maupun pasangan.

Zinc: Vitamin ini merupakan sebagai penambah suplemen. Laki-laki maupun perempuan dapat mengkonsumsinya. Zinc sebagai obat untuk mencegah kromosom yang membuat ketidaksuburan. Zinc dapat meningkatkan hormon dalam tubuh kita. Jumlah yang baik dikonsumsi setiap harinya adalah 15 mg per hari, dengan dosis yang seimbang dapat meningkatkan pembuahan.

Vitamin E: Antioksidan sangat berperan penting dalam organisme tubuh. Selain bermanfaat sebagai penambah kesuburan, vitamin E juga untuk memudahkan terjadinya pembuahan.

Selenium: Selain vitamin E, selenium juga mengandung antioksidan yang mengatasi masalah ketidaksuburan. Minum vitamin ini secara teratur dapat meminimalisir keguguran. Selenium terkandung dalam hati, makanan laut dan daging merah.

Vitamin C: Vitamin ini berfungsi untuk penguatan sistem kekebalan tubuh terhadap tulang dan otot. Vitamin C juga mempengaruhui kualitas pembuahan. Selain itu asap rokok serta polusi dapat dinetralisir dengan mengkonsumsi vitamin C. Para
ahli juga mengungkapkan bahwa vitamin C dapat mencegah aglutinasi sperma yang menyebabkan masalah ketidaksubran.

Kalsium: Kalsium dapat mengaktifkan sperma serta menguatkan kondisi telur. Selama kehamilan mengkonsumsi kalsium dapat menjaga kondisi janin semakin kuat dan sehat. Kalsium lebih baik didapatkan dari susu serta sayuran berdaun, dibanding menggkonsumsi pil.

Vitamin A: Kekurangan vitamin A dapat menurunkan kadar cairan serviks yang dapat terjadinya kanker serviks. Serta dapat mempercepat perjalanan sperma ke telur. Vitamin A terkandung dalam minyak ikan, paprika merah, bayam, wortel dan juga mangga.

0 comments em “Temukan Rahasia Kesuburan Lewat Vitamin”

Post a Comment

 

khairun naqiah Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger